Pelabuhan

Pelabuhan Muaro Sabak

Pelabuhan di Provinsi Jambi bernama Pelabuhan Kuala Tungkal di Kab. Kuala Tungkal dan Pelabuhan Samudera (Sabak) di Kab. Tanjung Jabung Timur. Kedua pelabuhan tersebut menghadap Laut China Selatan dan biasa melayani perjalanan laut dari Batam, sekaligus juga sebagai pintu keluar masuk Singapura dan Malaysia.

Explore jambi - pelabuhan sabak

Explore jambi – pelabuhan sabak

Pelabuhan Muara Sabak pada posisi 01 o 07,51” LS – 103o 51,01” BT terletak + 10 mil dari muara sungai Batanghari dan berada pada segitiga pertumbuhan Indonesia, Malaysia dan Singapura (IMS), serta berdampingan dengan area lintas perdagangan Singapura, Batam dan Johor (SIBAJO). Berada pada lokasi strategis tersebut pelabuhan Muara Sabak akan berperan penting dalam memajukan pertumbuhan ekonomi dan perdagangan nasional dalam rangka menunjang peranan Indonesia pada era AFTA dan APEC mendatang.

Pelabuhan Muara Sabak dirancang untuk menjadi pelabuhan modern, dengan luas areal lahan daratan + 189 HA sehingga cukup ideal untuk didesain sebagai pelabuhan yang terintegrasi dengan kawasan industri dan perdagangan. Pelabuhan ini nantinya akan mampu menghadirkan pelayanan kegiatan terminal petikemas, terminal general cargo, terminal curah kering dan curah cair, disamping itu didukung oleh area untuk industri, kegiatan distribusi barang dan perkantoran.

Comments

comments