2 Core Event Pariwisata Provinsi Jambi Masuk di 100 Calender Of Event 2019 Kementerian Pariwisata

2 Core Event Pariwisata Provinsi Jambi Masuk di 100 Calender Of Event 2019 Kementerian Pariwisata

Explorejambi.com – Menjelang akhir tahun 2018, Kementerian Pariwisata (Kemenpar)  mengadakan Jumpa Pers Akhir Tahun (JPAT) 2018 berlangsung hari ini, Kamis (20/12/2018), dengan tema “The Winner Wonderful Indonesia Energy”  dengan beberapa Agenda Acara salah Satunya Launcing 100 Calender Of Event  2019 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kantor Kementerian Pariwisata Jakarta.

Pemilihan event-event pariwisata yang masuk dalam Launcing 100 Calender Of Event  2019 dengan penilaian-penilaian yg sifatnya langsung maupun tidak Langsung baik oleh Tim kementrian yg maupun oleh Tim Kurator yang ditunjuk  (expert)  oleh kementerian pariwisata RI. Dengan tujuan agar terbukanya jaringan harmonisasi  komunikasi dan jaringan hubungan yang  baik dengan koordinasi yang intens  terhadap penyampaian dan rencana-rencana program pelaksanaan event yg akan dilaksanakan.

Baca juga :  Direct Promotion Jambi 2016

Untuk Provinsi Jambi sendiri dari 5 usulan event yang diusulkan tahun 2019 ada 2 core event yang masih menjadi dan masuk di 100 Calender Of Event 2019 Kementerian Pariwisata yaitu Festival Batanghari 2019 dan Festival Kerinci 2019

Sementara 3 Event lain masih dibutuhkan adanya penguatan-penguatan terhadap substansi materi, target kunjungan, keterlibatan Media, komunitas pariwisata dan stake holder. Selain hal tersebut,  hal yang tidak kalah pentingnya adalah keseriusan pemerintah daerah untuk  mndorong event-event di daerah lebih baik lagi sehingga dapat menjadi prioritas bagi daerah dalam rangka meningkatkan angka kunjungan ke daerahnya.

Diakhir acara Launching diadakan  pertemuan antara Ibu Esthy Reko Astuti Staf Ahli Mentri bidang Multikultural /sekaligus Ketua CoE Kemenpar RI  dengann para utusan dinas pariwisata  Se Indonesia.

Baca juga :  Geopark Merangin Jambi

Beliau mngharapkan adanya peningkatan target angka kunjungan wisatawan baik local maupun Mancanegara, isian / materi-materi kegiatan pada festival yang memiliki nilai atraksi dan mendatangkan orang banyak.

Selain itu ibu Esthy juga menegaskan komitmen beliau dan disepakati oleh seluruh Kepala Dinas se Indonesia bahwa  event-event yang termasuk Calender of Event maupun yang tidak, agar pengusulan /permohonn bantuan ke Kemenpar harus melalui tahapan jenjang ke Dinas Provinsi terlebih dahulu dan bersama-sama dengan Provinsi dalam hal pengajuan tersebut ke kementerian Pariwisata.

Kontributor : Amril, SIP / Rielgontai

Comments

comments

Author: Explorejambi

Website tentang info pariwisata Jambi. disini anda akan banyak mendapatkan pengetahuan destinasi wisata jambi, berita dan Event seputar wisata Jambi.

Share This Post On