Meriah! Festival Tari 'Lah Puar Jelupung Tumbuh' Ke-12 Dapatkan Antusiasme Tinggi di Jambi
Berita Meriah! Festival Tari 'Lah Puar Jelupung Tumbuh' Ke-12 Dapatkan Antusiasme Tinggi di Jambi

Diposting Oleh joko s. | Terakhir diperbarui Senin, 14 Oktober 2024

Jambi, 6 Oktober 2024 – Gelaran Festival dan Pagelaran Seni Tari "Lah Puar Jelupung Tumbuh" yang ke-12 sukses memukau penonton di Gedung Teater Arena, Taman Budaya Jambi. Festival yang berlangsung dari 4 hingga 6 Oktober ini, diselenggarakan oleh Sanggar Sekintang Dayo, menarik perhatian banyak komunitas seni dengan jumlah peserta yang melampaui tahun sebelumnya.

Didukung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi serta SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd, acara ini tidak hanya menjadi ajang pertunjukan, tetapi juga wadah bagi generasi muda untuk mengekspresikan bakat mereka di bidang tari. Sanggar Sekintang Dayo sendiri telah menjadi pelopor dalam pengembangan seni pertunjukan, termasuk tari, musik, dan teater.

"Semoga dengan adanya Lah Puar ini bisa melahirkan karya-karya baru dan mungkin koreografer muda di setiap kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi," ungkap Rara, salah satu peserta festival.

Festival kali ini memberikan kesempatan kepada anak-anak dan remaja untuk berkompetisi, memperebutkan hadiah jutaan rupiah serta Piala Bergilir dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi. Dengan berbagai kegiatan dan pelatihan rutin, Sanggar Sekintang Dayo terus berkomitmen untuk membina potensi seni anak muda di Jambi.

Festival "Lah Puar Jelupung Tumbuh" semakin membuktikan posisinya sebagai salah satu agenda seni yang paling dinanti, yang terus menggugah semangat berkarya di kalangan generasi penerus seni budaya Jambi.

© 2024 - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi