Potensi Pariwisata Kerinci Diperkenalkan Lewat Famtrip
Berita Potensi Pariwisata Kerinci Diperkenalkan Lewat Famtrip

Diposting Oleh admin | Terakhir diperbarui Sabtu, 25 Maret 2023

JAMBI - Provinsi Jambi menyimpan banyak potensi pariwisata dan tersebar disejumlah daerah. Salah satu ada di Kerinci. Keindahan serta keeksotisan pariwisata Kerinci ini akan diperkenalkan melalui Familiarization Trip (Famtrip) Kerinci 2022, 20-25 Desember.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, Arif Budiman, kegiatan yang didukung Pemprov dan Garuda Indonesia ini akan menampilkan banyak destinasi.

"Kerinci ini adalah salah satu daerah di Jambi yang cukup kaya akan destinasi wisata. Kita akan memanfaatkan Famtrip untuk memperkenalkannya ke nasional agar destinasi-destinasi yang ada bisa lebih banyak menjaring wisatawan," katanya, Minggu (18/12/2022).

Menurutnya, salah satu destinasi yang paling dikenal dari tempat ini adalah Gunung Kerinci.

"Gunung ini sangat ikonik dan menjadi pilihan para pencinta alam. Gunung ini bukan hanya indah, tetapi juga memiliki potensi yang luar biasa," katanya.

Destinasi ini semakin dilengkapi dengan keindahan Danau Kaco.

"Danau Kaco ini menjadi daya tarik tersendiri. Karena airnya yang luar biasa jernih bagaikan kaca. Dari permukaan, kita bisa dengan jelas melihat bagian dalam Danau Kaco. Dan ini membuktikan jika alam Kerinci sangat asri dan terjaga," ujarnya.

Bicara soal danau, tempat ini juga memiliki danau yang tak kalah tenarnya dari Gunung Kerinci, namanya Danau Kerinci.

"Karena lokasi dan keindahannya, Danau Kerinci termasuk destinasi yang banyak dikunjungi. Bisa dibilang Danau Kerinci menjadi salah satu destinasi pilihan wisatawan," terangnya.

Tidak itu saja, Kerinci juga memiliki destinasi lain seperti Teh Kayu Ari, Danau Lingkat, Air Panas Semurup, TNKS, Hutan Pinus, dan Danau Gunung Tujuh.

"Kita berharap destinasi-destinasi ini dapat diperkenalkan melalui Famtrip. Karena potensi yang dimiliki memang luar biasa," ujarnya.

Kegiatan Famtrip juga diisi dengan kegiatan Open Rafting Boat Race Men and Women, 20-24 Desember.

"Event ini sangat bergengsi. Karena menyediakan hadiah yang cukup besar. Dan ini akan menjadi daya tarik bagi wisatawan," katanya.

Yang membuat event ini lebih bergengsi, menurut Arif, adalah lokasinya.

"Open Rafting Boat Race ini akan diselenggarakan di Geopark Merangin Jambi. Tempat yang sungguh indah. Destinasi ini juga akan kita angkat dan perkenalkan ke wisatawan," paparnya.
Sebagai informasi bahwa Geopark Nasional Merangin Jambi saat ini telah dilakukan evaluasi oleh Assesor UNESCO yang akan menjadi Universal Global Geopark (UGGp) yang akan disidangkan pada tahun Depan atau Tahun 2023.

© 2024 - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi