TAMAN NASIONAL BERBAK

taman nasional berbak

Dengan luas 162.700 hektar, Taman Nasional ini merupakan kawasan hutan rawa gambut dan rawa air tawar terluas di Asia Tenggara. Secara geomorfologis, Berbak merupakan bagian dari dataran rendah bagian timur pulau Sumatera. Taman nasional ini berupa lahan basah internasional yang memiliki keragaman tumbuhan dan satwa, diantaranya 28 spesies mamalia seperti harimau sumatra (phantera tigris sumatraensis), 229 jenis tumbuhan obat, 27 jenis anggrek hutan dan ragam hayati lainnya.

burung migran

Burung Migran – Explore Jambi

Pada bulan Oktober – Februari, anda dapat menyaksikan ribuan burung migran singgah di Pantai Cemara dari wilayah Siberia menuju Australia. Zona pemanfaatan terdekat yaitu Air Hitam Dalam, dapat dicapai dengan paduan transportasi darat dan sungai melalui jalur Kota Jambi – Suak Kandis – Sungai Air Hitam Dalam dengan waktu 90 menit.

Baca juga :  Perayaan Hut Jambi ke - 59 Telanai Expo

Bagi pecinta kelestarian satwa, anda dapat meluangkan malam dengan crocodile safari night yaitu melihat kehidupan dua jenis reptil langka yang hidup di air tawar Berbak, yaitu Buaya Katak (crocodilus porosus) dan Buaya Sinyulong (tomistoma schelegeli). Jangan lupa menyertakan pawang buaya lokal dan petugas Taman Nasional Berbak.

Comments

comments

Author: Explorejambi

Website tentang info pariwisata Jambi. disini anda akan banyak mendapatkan pengetahuan destinasi wisata jambi, berita dan Event seputar wisata Jambi.

Share This Post On